Minggu, 21 Juli 2019

Cara Mengobati Penyakit Efusi Pluera Pada Paru-paru

Assalamualaikum wr.wb

Hubungi kami ke nomer 082139273737

Selamat datang
Disini kami akan memberikan informasi tentang Penyakit Efusi Pluera Cara Mengobati Penyakit Efusi Pluera Pada Paru-paru.

Pengertian Efusi Pluera

Efusi pleura adalah kondisi yang ditandai oleh penumpukan cairan di antara dua lapisan pleura. Pleura merupakan membran yang memisahkan paru-paru dengan dinding dada bagian dalam. Cairan yang diproduksi pleura ini sebenarnya berfungsi sebagai pelumas yang membantu kelancaran pergerakan paru-paru ketika bernapas.Penyakit paru-paru adalah kondisi yang membuat paru-paru tidak dapat berfungsi secara normal. Beberapa yang paling umum, di antaranya asma, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), pneumonia, tuberkulosis, dan kanker paru. Penyakit tersebut dapat berasal dari genetik, kebiasaan merokok, polusi udara, dan paparan bahan kimia di tempat kerja. Penyakit-penyakit ini umumnya menunjukkan gejala yaitu sulit bernapas, batuk kronis, mengi, dan nyeri dada. Kondisi yang sudah parah dapat menyebabkan pasien batuk berdarah, infeksi kronis yang tidak sembuh setelah diobati, dan kegagalan pernapasan.
pleura ini dipisahkan oleh sedikit udara dan cairan didalamnya, seperti halnya oli pada mesin cairan pleura ini berfungsi sebagai pelumas untuk membantu kelancaran pergerakan paru-paru ketika mengembang dan mengempis saat bernapas. Namun ketika terdapat penumpukan cairan yang berlebihan pada pleura, maka cairan akan mendesak paru-paru ke arah dalam sehingga pergerakan paru menjadi terbatas. Kenapa paru-paru yang terdesak? Penumpukan cairan pada pleura tidak akan mendesak ke luar karena di luar terdapat dinding dada yang strukturnya lebih keras daripada paru-paru.Efusi Pleura adalah penumpukan cairan di dalam ruang plaural yang terjadi karena proses penyakitprimer dan dapat juga terjadi karena penyakit sekunder akibat penyakit lain.Efusi dapat berupa cairan jernih yang merupakan transudat, dan berupa pus atau darah.Penyakit paru-paru merupakan gangguan kesehatan yang paling umum di dunia, yang menyerang pasien dari segala usia - pria, wanita, anak-anak, lansia, perokok, dan bukan perokok.

Gejala Efusi Pluera

  • Sesak napas
  • Nyeri dada, terutama pada pernapasan dalam-dalam (pleuritis, atau nyeri pleuritik)
  • Orthopnea (ketidakmampuan bernapas dengan mudah kecuali penderitanya berdiri berdiri tegak)
  • Demam
  • Batuk
  • Batuk kering

Penyebab Efusi Pluera

1. Penyakit hati atau ginjal
Salah satu penyakit seperti sirosis bisa menjeadi penyebab efusi pleura yang ditandai dengan cairan menumpuk di dalam tubuh dan bocor ke dada.

2. Gagal jantung kongestif
Jantung berfungsi memompa darah dengan benar, namun ketika mengalami gagal jantung itu bisa menyebabkan penumpukan cairan di dada.

3. Gangguan autoimun
Gangguan seperti lupus atau rheumatoid arthritis bisa menyerang paru-paru dan menyebabkan masalah pada pleura.

4. Infeksi
Infeksi pernapasan seperti TBC dan pneumonia bisa berkembang dan menyebabkan penumpukan air pada paru-paru.

5. Emboli paru
Penyumbatan pada arteri paru-paru yang disebabkan bekuan darah bisa menjadi penyebab pleura meproduksi cairan terlalu banyak.

6. Kanker
Penyebab efusi pleura bisasanya kanker paru-paru, meskipun kanker apa pun yang telah berkembang ke paru-paru atau pleura dapat menjadi penyebabnya.

Faktor-faktor risiko yang dapat menjadi pemicu terjadinya efusi pleura 


  • Aktif merokok
  • Minum minuman beralkohol
  • Pernah menderita penyakit atau kondisi-kondisi medis yang telah disebutkan di atas
  • Pernah menderita tekanan darah tinggi
  • Anda berjenis kelamin perempuan
  • Pernah menjalani prosedur dialisis peritoneal pada ginjal
  • Menjalani perawatan atau pengobatan kanker yang mempengaruhi bagaimana tubuh menahan cairan.

Cara Mencegah Efusi Pluera

  • Berhenti merokokApabila Anda aktif merokok, maka sebaiknya Anda berhenti sesegera mungkin. Kandungan dan zat beracun dalam rokok hanya dapat mengakibatkan gejala-gejala efusi pleura semakin parah.
  •  Hindari minuman beralkoholAlkohol dapat memengaruhi fungsi hati. Apabila hati mengalami kerusakan, Anda dapat berisiko mengalami kondisi hepatic hydrothorax yang berpengaruh pada penumpukan cairan di pleura.Mengurangi, bahkan berhenti mengonsumsi alkohol sama sekali, adalah tindakan dan pencegahan terbaik agar gejala efusi pleura tidak muncul lagi.
  •  Tidak melakukan aktivitas beratJika Anda positif memiliki penumpukan cairan pada pleura, Anda harus menghindari kegiatan-kegiatan yang terlalu ekstrim, seperti olahraga berat dan mengangkat beban berlebih.
  •  Istirahat yang cukupDengan mengambil waktu yang cukup untuk beristirahat di sela-sela kesibukan Anda, Anda telah mengurangi kemungkinan munculnya gejala-gejala efusi pleura di lain waktu.
  •  Makan makanan yang sehatMengganti menu makanan Anda sehari-hari dengan bahan-bahan bergizi seperti sayur dan buah-buahan akan memberikan perubahan yang signifikan pada kesehatan paru-paru, khususnya pleura.
  • Konsultasi dengan dokterJika Anda sedang menjalani perawatan kanker seperti kemoterapi dan radioaktif, atau Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, diskusikan dengan dokter mengenai kemungkinan efek samping serta cara mengatasinya.

Obat Herbal Paru-paru

Anda mengidap penyakit paru paru ? Sedang mencari pengobatan yang aman tanpa efek samping ? Jika seperti itu anda harus melakukan pengobatan secara herbal.Inilah Obat Herbal Paru-paru tanpa efek samping untuk penyakit paru-paru yang derita.

Obat Denature Obat Paru-paru berkhasiat untuk :
- Mengobati paru-paru basah
- Mengobati paru-paru kering
- Membersihkan paru-paru
- Batuk berlendir
- Batuk Berdahak
- Detok Paru-paru
- Melancarkan pernapasan
- Menormalkan fungsi paru-paru

Produk Denature Indonesia Hanya Dikirim Dari Majenang, Cilacap, Jawa Tengah..!!!
- Kemasan bersegel hologram..!!!
- Produk 100% Original Denature Indonesia
- Paket Rapi dan Rahasia 100% Aman.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat bagi Anda,semuanya.Terimakasih.

Wassalamualaikum wr.wb





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar